Thursday, August 28, 2014

52 Choir

Paduan Suara SMPN 52








Tujuan:


Kegiatan ekstra kurikuler paduan suara SMPN 52  bertujuan untuk :

1. Menyanyikan lagu lagu wajib nasional pada setiap upacara hari Senin & hari hari besar nasional.
2. Mempersiapkan peserta didik SMPN 52 untuk mengikuti lomba FLS2N yang diadakan setiap tahun.
3. Mengembangkan minat, bakat dan kreativitas dalam bidang seni suara & menyanyi.
4. Mengembangkan apresiasi peserta didik dalam dunia seni musik.
5. Memupuk jiwa dan semangat nasionalisme.


Prestasi:


  • Kegiatan ekskul yang dibina oleh mr.Ronaldi & ibu Wajiamti ini mulai eksis dan menunjukan prestasinya semenjak tahun tahun 2006 pada lomba FL2SN se kecamatan. Ananta Rangkugo, Yoris, Hanny Vebriany Safitri, Boby, Indra berhasil memborong semua jenis yang di lombakan - solo vokal, vokal group. Lagu wajib yang dinyanyikan pada waktu adalah Marilah kemari yang di ciptakan oleh Titik Puspa & Gebyar gebyar (Gombloh)
  • Pada tahun 2008, Boby, Dio, Alvin, Rania dkk kembali meraih juara vocal Group untuk tingkat DKI. Lagu wajib yang di nyanyikan adalah Manuk Dadali (Sambas) & Tapal Batas Bekasi (Ismail Marzuki).
  • Pada tahun 2009 dalam acara lomba Pentas Seni se kotamadya Jakarta Timur yang di adakan di Taman Mini Square. Criselda, Hanny, Suci Wulandari berhasil  keluar sebagai juara Harapan 1 tingkat kotamadya setelah mengikuti latihan yang intensif oleh di gembleng oleh kak Fery Gustian. Lagu wajib yang di nyanyikan pada waktu itu adalah Pantang Mundur (Titik Puspa) & Dwi Warna.
  • Pada tahun 2012 dalam acara lomba Pentas Seni se kotamadya Jakarta Timur yang di adakan di gedung BKOW Dharma Wanita. Naomi Sarah, Zebi, Lia, Sava, dkk berhasil meraih juara harapan 1. Lagu wajib yang di nyanyikan adalah Tanah Air (Iskak) & Surilang.
  • Pada bulan April 2013, vocal group yang kali ini di wakili oleh Lubna Nabila, Arieta, Mulya Sara, Demarsya, dkk berhasil meraih juara III & juara 2 solo vocal. Lagu wajib yang dinyanyikan adalah Burung Camar (Vina Panduwinata).


Kendatipun mengalami pasang surut jumlah anggota, 52 choir masih tetap eksis hingga kini & masih berlatih setiap hari Selasa di ruang keterampilan ba'da shalat Zhuhur & istirahat makan siang. Siapa lagi yang mau ikut latihan paduan suara? Ikutan latihan nyanyi bareng 52 Choir yuk!

No comments:

Post a Comment